Saturday 17 December 2016

Cara Membedakan Hp Samsung Asli dan Palsu

Cara Membedakan Hp Samsung Asli dan Palsu - Hallo gan!, kali ini saya akan membagikan tips untuk kalian bagaimana cara membedakan samsung asli dan palsu.

Seiring semakin populernya smartphone merk samsung membuat beberapa produsen nakal tak ingin melewatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh keuntungan besar, yaitu dengan membuat produk replika, super copy atau juga bisa di sebut memalsukan produk smartphone samsung untuk di jual dengan harga yang lebih murah.

Nah untuk itu, jika ada hp samsung yang di jual lebih murah dari harga yang semestinya sebaiknya kamu jangan terburu-buru untuk membelinya, karena bisa jadi itu merupakan hp samsung replika atau super copy.

Cara Membedakan Hp Samsung Asli dan Palsu

Samsung replika yang beredar biasanya adalah produk tiruan dari flagship unggulan samsung seperti contoh untuk saat ini yang banyak beredar adalah samsung galaxy s6 yang merupakan flagship unggulan samsung.

Lalu bagaimana cara mengecek keaslian hp samsung agar tidak tertipu membeli hp samsung replika, nah untuk itu pada artikel ini saya akan membagikan triknya tentang bagaimana cara membedakan samsung asli dan palsu.

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu/Replika/Super Copy

Cara cek keaslian hp samsung sebetulnya cukulah mudah, disini kamu hanya butuh ketelitian, saya yakin pasti kamu bisa, apalagi jika kamu pernah menggunakan hp samsung sebelumnya, pasti akan sangat mudah sekali membedakan hp samsung asli dan yang palsu. Baik langsung saja berikut ini langkah-langkah.

#1. Cek Keaslian HP Samsung dengan Kode Rahasia

Ketikan kode ini *#0*# jika muncul menu pengujian fungsi dan hardware seperti pilihan Red, Green, Blue, Receiver, Vibration, Dimming, mega cam, touch, sensor, Sub key, speaker, sleep dan front kamera sudah dapat dipastikan hp Samsung yang kamu hendak beli adalah asli.

Tak hanya itu saja dengan mengetikan kode tersebut kamu juga bisa gunakan untuk mengecek kondisi hardware hp samsung.

#2. Dengan Melihat Segel SEIN di Bagian Body Bawah Baterai

Cara ini bisa kamu gunakan juga untuk memeriksa apakah hp samsung kamu BM atau produk resmi, jika di bagian bawah batrai terdapat segel SEIN bisa di pastikan hp samsung yang hendak kamu beli adalah asli dan bergaransi resmi dari samsung Indonesia.

#3. Cek Jarak tombol home dengan Layar (LCD)

Nah inilah keuntungan jika kamu memiliki hp pembanding maka dengan mudah kamu akan bisa membedakannya mana hp samsung yang asli dan mana yang palsu.

Bandingkan hp samsung yang hendak kamu beli dengan Hp samsung yang asli dengan type yang sama tentunya, coba amati pada jarak antara tombol Home dan layar LCD. Jika berbeda bisa dipastikan itu hp samsung replika.

#4. Cek Kualitas Layar Super AMOLED

Hp samsung biasanya menggunakan layar jenis soper amoled yang terkenal tajam dan memiliki saturasi warna yang tinggi, sehingga terkesan jernih dan kaya warna.

Hp samsung dengan layar super amoled jika layar dalam keadaan mati maka akan terlihat kebiru-biruan namun jika tidak bisa di patikan hp samsung tersebut palsu.

#5. Kondisi Hp Samsung Pada Saat di Dalam Dusbox

Jika hp samsung yang hendak kamu beli adalah BNIP/baru maka di dalam dusbox hp samsung akan di lapisi “wrapping plastik dengan logo Samsung” sedangkan untuk hp samsung yang replika atau super copy tidak terdapat lapisan plastik tersebut.

#6. Performa Hardware Hp Samsung

Smartphone Flagship samsung yang asli biasanya akan memiliki performa yang tidak mengecewakan, kualitas kamera, kualitas speaker, kualitas layar, kualitas grafis dan yang lainnya tidak akan membuatmu kecewa.

Cara paling gampang untuk mengecek hp samsung asli atau palsu yaitu dengan mencoba mengambil beberapa foto, sudah bisa dipastikan kualitas kamera hp samsung palsu akan berantakan sekali. Bahkan seketika kamu melihat hasil fotonya kamu akan mulai berfikir "oke done, This is fake dude".

#7. Cek Nomor IMEI Hp Samsung

Cek momor IMEI hp samsung yang hendak kamu beli  caranya ketikan kode berikut *#06# maka akan muncul nomor IMEI nya, kemudian cocokan dengan IMEI yg ada di dusbox

#8. Cek Keaslian hp Samsung dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ke 3

Cara yang cukup simple yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AnTuTu yang bisa kamu download di play store.

Install aplikasi tersebut lalu buka, Jika tidak muncul type hp samsung tersebut yang di tandai dengan (Unknown Device) bisa dipastikan hp samsung yang hendak kamu beli adalah palsu atau replika.

#9. Cek Harga Type Hp Sammsung Yang Hendak Kamu Beli

Periksa harga pasaran type hp samsung yang hendak kamu beli dan bandingkan dengan harga hp samsung tersebut, jika lebih murah dan selisih harganya sampai di atas 1 sampai 2 juta, maka kamu patut curiga bahwa hp samsung yang hendak kamu beli adalah palsu.

Produk flagship samsung biasanya di bandrol dengan harga yang lumayan mahal, untuk produk terbaru seperti samsung galaxy s6 biasanya di bandrol degan harga yang cukup fantastis.

Jadi jika kamu menemukan hp samsung serupa dengan harga yang jauh lebih murah, bisa diindikasikan hp tersebut adalah hp samsung palsu, replika atau super copy.

Demikianlah, tips dan trik dari saya tentang cara membedakan samsung asli dan palsu semoga jelas dan bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin membeli hp samsung. Intinya disini kamu harus jeli dan teliti saat mengecek hp samsung yang hendak kamu beli.

Tag : cara membedakan samsung asli dan palsu, cara mengecek keaslian hp samsung, cara cek samsung asli, cara cek hp samsung, cara cek android, cara cek keaslian hp, cara membedakan samsung asli dan palsu, cara mengecek hp samsung asli, cara membedakan samsung asli dan replika

0 Response to "Cara Membedakan Hp Samsung Asli dan Palsu"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.